Beginilah 4 Langkah Mudah Merawat Sofa Bed Agar Tidak Mudah Rusak

shares

Sofa termasuk dalam furniture yang banyak dipilih oleh masyarakat saat ini untuk ditempatkan pada ruang tamu rumah mereka, bukan tanpa alasan, melainkan karena jika melihat dari segi tampilannya sendiri terbilang cukup estetik, disertai dengan jaminan kenyamanan, mengingat sebagian diantaranya mengandalkan material atau bahan dari busa yang empuk. Modelnya sendiri terbilang sangat beragam. Namun belakangan ini yang cukup banyak dipilih oleh masyarakat adalah sofa bed.

Jenis sofa yang satu ini memang agak berbeda jika dibandingkan dengan sofa-sofa pada umumnya, sesuai dengan namanya ia memang ditawarkan dalam ukuran yang tergolong lebar. Sehingga tak hanya nyaman digunakan untuk duduk saja, melainkan juga biasa dipakai masyarakat untuk tiduran, karena cukup luas untuk menampung satu orang di atasnya. Harganya memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan sofa-sofa biasanya, namun cukup untuk digunakan duduk 2 hingga 3 orang.

Berbicara mengenai jenis sofa yang satu ini, maka harus diketahui juga bahwa materialnya tak jarang mudah sekali rusak, apalagi yang terbuat dari isian busa, untuk itu ketahui cara perawatannya dengan tepat, berikut ini diantaranya:

  1. Sebaiknya tempatkan di bagian rumah atau ruangan yang tidak terkena sinar matahari secara langsung, karena bahan pembalut utama dari sofa yang satu ini adalah leather atau kulit sintetis, sehingga ketika terlalu sering terkena sinar matahari akan membuatnya jadi mudah kering dan juga pecah-pecah.
  2. Bersihkan sofa secara teratur, hal lainnya yang harus dilakukan adalah membersihkan sofa secara teratur dari debu, karena jika terlalu banyak tertutup debu nantinya akan membuat warna permukaan sofa menjadi kusam. Bersihkan dengan menggunakan kain lap dan juga air, semprotkan sedikit kemudian lap permukaannya.
  3. Sebaiknya jangan duduk di salah satu bagian sofa saja, melainkan duduki setiap sisinya, kebiasaan hanya duduk di salah satu bagian sofa ini sering kali membuat bentuk permukaannya menjadi tidak seimbang. Pada salah satu sisi nantinya akan anjlok, sedangkan di sisi yang lainnya masih tetap utuh.
  4. Jika terkena kotoran maka jangan biarkan menempel terlalu lama, usahakan untuk segera membersihkannya. Hal lain yang dapat dilakukan untuk membuat warna sofa tetap tampak baru dan juga bersih, adalah jika terkena kotoran, apalagi itu adalah jenis kotoran yang sulit dihilangkan, maka usahakan untuk segera menyikat atau membersihkannya sebelum kotoran menempel terlalu lama dan kering, karena akan sangat sulit untuk dibersihkan.


Mudah bukan, hendaknya pilah-pilih juga ukuran sofa bed yang sesuai dengan penempatan ruangan, tak hanya cocok ditempatkan di ruang tamu, melainkan juga di beberapa bagian rumah yang lainnya, seperti diantaranya adalah kamar tidur, maupun ditempatkan di ruang santai keluarga.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar