Fakta Dibalik Kekalahan Liverpool Di Liga Champions

shares

https://www.gayahidup.net/2018/11/fakta-dibalik-kekalahan-livepool-di.html
Image: Instagram

Kekalahan 2-0 atas Red Star tadi malam di babak penyisihan grup Liga Champions tentu membuat spekulasi banyak orang. Laga yang dihelat pada (6/11/2018) di Stadion Rajko Mitic itu, membuat Liverpool seolah-olah tidak berdaya. Liverpool kalah atas gol yang dicetak Milan Pavkov masing-masing pada menit 22 dan 29. Dengan itu Red Star berhasil membalaskan dendamnya setelah dipertemuan pertama mereka kalah 4-0 oleh Liverpool.

Kekalahan ini membuat bek mereka sendiri pun yaitu James Milner menyebut kalau semua lini pada Liverpool bermasalah dipertandingan tadi malam. Milner sendiri mengakui timnya hanya bermain bagus pada saat babak kedua berlangsung. Tidak ketinggalan sang pelatih pun Jurgen Klopp ikut berkomentar atas kekalahan timnya ini. Dia mengatakan kalau anak asuhnya ini terlalu banyak memberi peluang dan bola mati bagi Red Star. Hal ini terjadi terhadap salah satu gol yang dicetak dipertandingan tadi.

Bicara soal kekalahan The Reds tentu ada fakta-fakta yang terjadi setelah pertandingan selesai. Apa saja fakta-fakta tersebut? Mari kita simak.

1. Lebih dari 1 gol kebobolan

Ini menjadi pertama kalinya sejak tahun 2014 Liverpool kebobolan lebih dari satu gol dibabak pertama. Tim yang terakhir kali melakukan ini ke gawang Liverpool adalah Real Madrid. Iya, dibobolnya gawang Liverpool dengan dua gol pada babak pertama tentu menjadi sebuah fakta baru.

2. Mengalami kekalahan 3 kali beruntun dalam laga tandang

Di Liga Champions kali ini tim Liverpool kurang menuai hasil yang baik terutama dalam laga tandang. Kalahnya dalam laga tadi malam menambah fakta baru, sebelumnya Liverpool juga mengalami kekalahan 1-0 dari Napoli dan 4-2 dengan Roma.

3. Lebih dominan di babak pertama

Meskipun kebobolan dua gol di babak pertama, sebenarnya Liverpool sendiri tampil cukup dominan pada babak pertama tersebut berlangsung. Mereka unggul ball posession 59% banding 41% dengan tembakan ke gawang 10 kali. Namun hal tersebut tidak dapat membantu Liverpool terhindar dari kekalahan.

4. Dua pemain yang menjadi problem Liverpool

Iya tentu dipertandingan tadi malam ada dua pemain Red Star yang menjadi penyebab kekalahan Liverpool, mereka diantaranya Milan Pavkov dan Marko Marin. Milan Pavkov sendiri menjadi pencetak dua gol dilaga tersebut, sementara Marko Marin yang memberikan assist atas terjadinya dua gol itu.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar