Panduan Memilih Pakaian yang Pas dengan Ukuran dan Bentuk Tubuh Cowok

shares

Ketika membeli pakaian yang sangat penting diperhatikan adalah membeli pakaian yang pas dengan ukuran dan bentuk tubuhmu. Betatapun mahalnya pakaian yang kamu beli, jika ukurannya tidak cocok hanya akan menyia-nyiakan uangmu.

Panduan Memilih Pakaian yang Pas dengan Ukuran dan Bentuk Tubuh Cowok

Ukuran, model, dan warna adalah tiga hal yang harus diperhatikan saat membeli pakaian. Tak peduli kamu tinggi atau pendek, gemuk atau kurus, aturan dasar di bawah ini akan membantumu menentukan pilihan terbaik pakaian yang kamu beli.

Cowok Besar/Gemuk

Jauhi pakaian yang terlalu longgar karena kesannya akan membuat tubuhmu bertambah lebih besar dan lebih berat. Hindari corak garis-garis baik yang horisontal maupun vertikal. Pola garis hanya akan memperlebar/mempertinggi siluet tubuhmu.

Pilih warna gelap seperti abu-abu, biru tua, coklat, dan hitam. Kalau membeli jas pilihlah yang single-breasted (jas dengan 1 kolom kancing). Kamu tidak cocok memakai turtle neck tapi masih ok kalau memakai v neck.

Cowok Kurus

Hindari pakaian yang terlalu ketat, hindari pula memakai warna gelap dari kepala sampai kaki. Warna yang bagus buatmu adalah pastel, putih, dan krem karena memberi kesan tubuhmu lebih berisi. Perpaduan celana gelap dengan baju yang terang juga meminimalkan kesan kurusmu.
Kamu boleh memakai corak garis-garis tapi yang horisontal ya jangan yang vertikal. Kalau beli jas pilih yang double-breasted (jas dengan dua kolom kancing).

Cowok Pendek

Jangan memakai atasan dan bawahan dengan warna yang kontras. Boleh memakai warna berbeda tapi tetap yang senada, agar muncul kesan kamu lebih tinggi. Contohnya jeans biru dengan kaos biru gelap, atau celana abu-abu dengan jas abu-abu.

Kaos dengan gambar sablon yang besar tidak cocok karena makin mempertegas kekurusanmu. Pola garis vertikal yang tipis aman kamu pakai.

Cowok Tinggi

Yang perlu dihindari adalah ukuran pakaian yang terlalu longgar atau terlalu ketat. Kontrasnya warna akan membantumu memecah kesan tinggimu, jadi pakailah celana dan kaos dengan warna berbeda. Ikat pinggang yang lebar juga membantu menyeimbangkan proporsimu.

Untuk mendapatkan pakaian terbaik yang betul-betul pas dengan dirimu, kamu bisa mencoba koleksi kemeja oxford pria dari Murahamat.com. Klik disini untuk mengunjungi situsnya, lihat-lihat koleksinya yang berkualitas tapi murah. Kamu juga bisa beli untuk dijual lagi, lho.

Baca Juga : Sering Pakai Kaos? Inilah Jenis-Jenis Kaos Pria Yang Wajib Kamu Tahu

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar