Inilah Beberapa Tema Aquascape Yang Sering Diterapkan

shares

https://www.gayahidup.net/2018/11/inilah-beberapa-tema-aquascape-yang.html

Biasanya bagi para pemula yang ingin membuat aquascape, sering kebingungan mencari model atau tema yang akan dibuat. Padahal segala sesuatunya dimulai dari softscape dan hardscape sudah lengkap dan siap untuk dikerjakan. Ini pastinya menjadi sebuah problem bagi mereka yang akan membuat aquascape.

Memang pada dasarnya sebuah konsep atau tema untuk membuat aquascape harus dipikirkan sebelum menyiapkan semua komponen-komponennya. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan komponen dengan tanaman aquascape yang akan dibuat. Ada beberapa tema atau konsep aquascape yang sering diterapkan dan mungkin bisa Anda aplikasikan, untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan dibawah ini.

Baca juga: Cara Alami Menghilangkan Bekas Cacar Pada Kulit

Tema Aquascape Yang Sering Diterapkan


Tema Air Terjun

https://www.gayahidup.net/2018/11/inilah-beberapa-tema-aquascape-yang.html

Tema yang satu ini merupakan tema yang banyak dipakai oleh para aquascaper. Konsep yang diterapkan dalam tema ini adalah konsep alam dengan perpaduan aliran air terjun. Untuk pembuatan tema air terjun ini harus memakai beberapa alat seperti, pompa filter, pipa, dan aerator. Beberapa alat itu akan saling bekerja sama dan membentuk suatu cara kerja, sehingga menciptakan air terjun yang indah dari silika.

Tema Alami 

https://www.gayahidup.net/2018/11/inilah-beberapa-tema-aquascape-yang.html

Pertama kali tema ini diperkenalkan oleh sang legenda penemu aquascape yaitu Takashi Amano. Dia membuat tema ini dengan memfokuskan satu titik pemandangan yang tumbuh dengan secara alami. Maka tidak heran jika tema ini banyak diminati para pembuat aquascape. Untuk pembuatannya Anda harus membutuhkan tanaman, kayu, serta bebatuan yang dipadukan sehingga menjadi sebuah pemandangan landskap yang indah. Intinya tema ini harus bisa menampilkan kesan yang natural.

Tema Hutan

https://www.gayahidup.net/2018/11/inilah-beberapa-tema-aquascape-yang.html

Sebenarnya tema hutan ini masih termasuk kedalam kategori nature, dan bisa dibilang tema yang cukup sulit untuk dibuat. Iya, orang-orang yang bisa membuat tema hutan ini, biasanya para aquascaper yang sudah berpengalaman membuat aquascape. Untuk proses pembuatannya memang harus memilih komponen yang sesuai dengan konsep yang dipakai. Semua hal itu tak lain agar tercipta suatu pemandangan hutan dengan pohon-pohon rimba secara alam liar.

Baca juga: Tidur Nyenyak Dengan Waktu Sebentar

Tema Biotope

https://www.gayahidup.net/2018/11/inilah-beberapa-tema-aquascape-yang.html

Tema biotope ini merupakan tema yang sederhana dan cukup mudah untuk dibuat, apalagi bagi para pemula yang ingin membuat aquascape. Konsep yang dipakai pada tema ini adalah konsep alam bawah air. Dalam proses pembuatannya memang tidak ada aturan khusus, namun Anda tetap harus membuat sama persis dengan kondisi bawah air aslinya.

Tema Iwagumi

https://www.gayahidup.net/2018/11/inilah-beberapa-tema-aquascape-yang.html

Tema Iwagumi ini menjadi salah satu tema dengan konsep yang memfokuskan pada satu komponen hardscape saja yaitu bebatuan. Pertama kali tema ini dipopulerkan di Jepang oleh Takashi Amano. Ini tema yang menempatkan bebatuan dengan unik, serta dikombinasikan dengan penataan tanaman karpet dibagian dasarnya. Tema Iwagumi ini cocok untuk Anda terapkan kedalam aquarium minimalis.

Baca juga: 10 Menit Lebih Dekat Dengan Ryan "superNayr" Prakasha

Nah, itulah beberapa tema aquascape yang mungkin bisa Anda aplikasikan jika akan membuat aquascape. Memang jika dicari masih banyak lagi tema yang lainnya. Namun beberapa tema diatas bisa Anda coba untuk memulai pembuatan aquascape. Karena hal terpenting yang harus dipikirkan sebelum membuat aquascape adalah tema aquascape itu sendiri.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar