Infaq Online Solusi Cerdas Di Era Digital Saat Ini

shares

Ketika membicarakan masalah transaksi secara digital tentu saja akan memudahkan Anda ketika melakukan transaksi belanja hanya dengan sentuhan klik pada layar komputer ataupun ponsel. Dengan era digital yang semakin maju ini bukan hanya belanja yang akan semakin mudah namun anda juga bisa melakukan transaksi seperti infaq online.

Infaq Online Solusi Cerdas Di Era Digital Saat Ini

Pastinya jika dilihat dari segi manfaat dan keunggulan juga dapat dinikmati dengan mudah. Nah, ketika Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan infaq tentunya dengan sistem online ini bisa menjadi solusi yang sangat tepat bukan? Maka berikut ini adalah informasi mengenai keunggulan dari infaq online:

1. Anda Bisa Melaksanakan Infaq Dimana Saja

Menjalankan ibadah infaq online merupakan metode yang paling tepat untuk setiap orang yang memang sangat memerlukan uluran tangan dari orang-orang yang mampu. Bahkan, untuk bisa melaksanakan infaq Anda tidak perlu lagi turun ke jalan ataupun mencari orang yang membutuhkan sebab dengan sistem ini Anda bisa memberi infaq kepada orang yang membutuhan.

Umumnya untuk sebuah situs yang menyediakan fitur layanan infaq dengan memakai sistem online tentunya akan memudahkan siapa saja ketika ingin berbagi dengan menggunakan metode pembayaran ataupun pengiriman uang dengan berbagai jenis cara. Contohnya saja bisa menggunakan, kartu ATM ataupun metode yang lain seperti platform yang memang menyediakan fitur infaq.

2. Pemilihan Badan Amil Yang Beragam Dan Terpercaya

Bagi Anda yang ingin melakukan infaq online tidak perlu khawatir lagi karena banyak sekali platform marketplace yang juga menyediakan layanan sedekah dengan cepat dan mudah. Dan apabila Anda ingin mendapatkan sebuah platform terpercaya untuk melakukan infaq secara online maka Anda bisa menggunakan tokopedia, aplikasi gojek, grab dan lain sebagainya.

Selain itu, terdapat sebuah organisasi yang dapat dikatakan besar. Dimana organisasi tersebut mengeluarkan aplikasi infaq, sedekah, zakat secara online bagi umat Islam sehingga Anda bisa melakukan sedekah dengan mudah dan juga cepat. Dengan sudah banyaknya platform infaq secara online maka Anda tidak perlu cemas lagi, sebab dalam pemberian infaq betul-brtul untuk orang yang sangat membutuhkan.

3. Akan Lebih Efisien Dalam Perihal Waktu

Bagi masyarakat modern waktu tidak boleh dibuang secara cuma-cuma, sehingga ketika ingin melakukan infaq bisa lebih hemat waktu. Maka menjalankan infaq dengan cara online adalah pilihan yang sangat tepat. Dimana Anda bisa melakukan sedekah disela-sela waktu Anda bekerja, makan siang ataupun sembari menunggu klien datang.

4. Terdapatkan Banyak Sekali Pilihan Bantuan

Umumnya pada situs tertentu nantinya akan ditawarkan mengenai pilihan bagi setiap orang yang ingin melakukan infaq. Infaq secara online akan disalurkan kepada orang yang sangat memerlukan, misalnya kepada anak yatim piatu, kemudian untuk pesantren, memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana dan lain sebagainya.

Dengan adanya pilihan yang cukup banyak tersebut, tentunya saat ini Anda dapat memilih objek mana yang ingin Anda berikan infaq. Misal Anda ingin terfokuskan memberi bantuan kepada anak yatim, kaum duafa ataupun janda yang kekurangan dalam segi ekonimi.

Cara Menemukan Badan Infaq Terpercaya

Karena banyak sekali badan yang menyediakan infaq online tentu membuat kebanyakan orang merasa kebingungan harus memilih yang mana. Akan tetapi terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat pemilihan badan amil infaq sehingga tidak terjadi adanya penipuan yang tentu akan merugikan Anda. Berikut ini ialah trik yang bisa Anda dapatkan:

1. Memiliki Sertifikat Perusahaan Legal

Agar Anda tidak tertipu ketika ingin melakukan infaq online, maka Anda harus mengetahui apakah perusahaan yang menyediakan layanan infaq orang tersebut telah memiliki sertifikat legal. Karena ketika sebuah perusahaan telah memiliki sertifikat yang legal tentu setiap pergerakan yang dilakukan tidak melanggar aturan ataupun kode etik.

Dan yang pasti Anda bisa melakukan infaq online dengan nyaman dan amal ketika telah mengetahui jika perusahaan yang menyediakan layanan infaq tersebut betul-betul terpercaya dan bukan abal-abal.

2. Melakukan Kerjasama Dengan Badan Amil Nasional

Badan amil zakat yang merupakan milik negara harus mengetahui apa saja badan Amil yang menyediakan fitur infaq secara online. Bahkan ada pula yang telah melakukan kerjasama dengan badan amil zakat nasional. Tentu hal ini akan semakin membuat Anda percaya ketika memilih badan infaq online tersebut.

3. Infaq Diberikan Kepada Orang Yang Jelas

Jangan sampai Anda tertipu ketika sudah melaksanakan pengiriman nominal yang diinfaqkan. dan cara yang paling tepat ialah Anda harus mengetahui kemana donasi dari setiap orang diberikan. Pastikan dengan jelas kemana tujuan infaq Anda diberikan, apakah betul betul kepada orang yang membutuhkan atau memang hanya digunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Tips Melaksanakan Infaq Online Pada Situs Web BAZNAS

Perlu Anda ketahui jika situs resmi dari baznas juga menyediakan fasilitas bagi para pemberi infaq untuk melangsungkan pembayaran infaq online dengan praktis dan juga mudah. Sehingga mereka pun tidak perlu lagi datang ke kantor baznas ataupun umum terdekat karena hanya cukup memakai smartphone ataupun laptop yang terhubung dengan internet, maka proses infaq pun bisa dilakukan dengan cepat. 

Jadi, ketika Anda ingin menggunakan platform yang betul-betul terpercaya bahkan sudah ada sebelum adanya era digital ini. Maka baznas adalah pilihan yang sangat tepat sekali. Nah, Anda bisa menyimak langkah-langkah dibawah ini untuk melakukan infaq secara online:

Untuk langkah pertama yang wajib dilakukan, Anda harus membuka browser lalu bukalah laman dari basnas.

Yang kemudian akan muncul tampilan from untuk pembayaran infaq. Kemudian Anda harus mengisi dengan lengkap from dari infaq, kemudian transfer ke bank yang sesuai dengan keinginan Anda dan mencantumkan berapa dana yang akan disalurkan menjadi infaq. Setelah itu Anda bisa klik tulisan bayar.

Jika pembayaran berhasil maka Anda bisa melakukan konfirmasi terlebih dahulu sebelum meninggalkan halaman.

Baru setelah itu Anda harus melengkapi isi seluruh form konfirmasi dari pembayaran infaq tersebut kemudian bukti pembayaran di upload lalu di input captcha, setelah itu Anda bisa klik tulisan submit.

Anda perlu mengetahui jika pembentukan dari baznas juga dijalankan oleh pemerintah, tokoh masyarakat dan juga ulama’ sehingga baznas ini adalah platform yang sangat cocok. Anda juga tidak perlu cemas karena bisa dipastikan jika infaq akan dikelola dengan baik.

Dari keunggulan-keunggulan yang telah disebutkan diatas tentu Anda sangat tertarik untuk melakukan infaq online. Terlebih lagi pada saat ini juga telah menyediakan fitur tersebut, dan yang pasti infaq yang dilakukan bisa dengan mudah dan cepat tanpa perlu menghabiskan banyak waktu. Seperti yang kita ketahui jika memberikan sebagian harta bisa menjadi jalan mudahnya rezeki datang kepada kita bukan malah menjadikan harta kita semakin berkurang, jadi jalankan infaq dimanapun dan kapanpun.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar