China Fortune Land Development: Ketahui Ciri-ciri Developer Properti yang Terpercaya Saat Membeli Perumahan

shares

Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer bagi manusia. Meskipun bagi sebagian besar generasi millennial peran rumah tidaklah penting lantaran bisa tinggal dengan cara menyewa atau kost, namun memiliki rumah sendiri masih menjadi impian banyak orang. 

Sehingga tak heran jika kesempatan ini dimanfaatkan oleh banyak developer atau pengembang untuk menyediakan hunian yang masyarakat yang membutuhkan. 

Ketahui Ciri-ciri Developer Properti yang Terpercaya Saat Membeli Perumahan


Hunian tapak seperti perumahan hingga kini masih banyak diminati oleh masyarakat. Sehingga tak heran banyak pengembang yang lebih cenderung memasarkan jenis hunian yang satu ini, tak terkecuali China Fortune Land Development (CFLD) Indonesia.

Untuk pembelian suatu properti, developer atau pengembang memiliki peran yang cukup penting. Oleh karena itu, konsumen termasuk Anda juga perlu selektif dalam memilih developer yang tepat dan terpercaya. 

Jangan sampai Anda tertipu oleh developer atau pengembang nakal, sehingga mengalami berbagai kerugian saat membeli perumahan. 

Untuk mengetahui suatu perusahaan developer memang sudah terpercaya ataukah tidak sebenarnya cukup mudah. Karena perusahaan developer yang terpercaya umumnya memiliki ciri-ciri berikut ini:

1. Memiliki rekam jejak yang bagus.

Rekam jejak developer perlu menjadi perhatian penting saat Anda akan membeli suatu perumahan. Dari rekam jejak ini, Anda bisa mengetahui perusahaan developer yang bersangkutan apakah bisa dipercaya ataukah tidak. 

Misalnya dengan melihat apakah proyek properti yang dikerjakan benar-benar diselesaikan ataukah tidak. Terlebih mengingat saat ini banyak pengembang kecil yang juga mengembangkan properti cluster. 

Sehingga perlu Anda waspadai agar tidak salah langkah. Untuk mengetahui informasi mengenai rekam jejak developer, Anda bisa mencari dari berbagai sumber, seperti internet, media massa, atau bisa juga keterbukaan informasi jika pengembang yang Anda pilih merupakan perusahaan terbuka yang telah terdaftar di bursa efek. 

Perusahaan yang telah terdaftar di bursa efek biasanya lebih aman karena perusahaan yang demikian memiliki pendanaan yang lebih baik dibandingkan dengan pengembang kecil atau pengembang baru. 

2. Aspek legalitas yang lengkap.

Pastikan legalitas dari perumahan yang Anda incar memang telah aman dan terselesaikan semua. Karena beberapa developer ada yang menutupi sesuatu, seperti Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang belum selesai. 

Padahal dalam pembangunan suatu proyek properti, IMB sangatlah penting karena menyangkut perizinan dan peruntukkan suatu properti. Aspek legalitas yang sudah selesai akan memudahkan Anda dalam melakukan transaksi properti. 

Selain itu juga memudahkan agar sertifikat Anda cepat keluar sebagai bukti bahwa Anda merupakan pemilik rumah tersebut. 

Maka dari itu, ciri-ciri perusahaan developer yang terpercaya adalah yang memiliki aspek legalitas lengkap, seperti CFLD. 

Baca Juga : 4 Cara Mempersiapkan Dana Darurat

3. Komitmen developer yang jelas.

Suatu developer yang memiliki komitmen biasanya sudah menjadwalkan dengan jelas pembangunan proyek propertinya. Baik itu saat membangun suatu hunian tapak, hunian vertikal, dll. 

Jikapun ada keterlambatan atau pengerjaan yang meleset dari jadwal, pihak developer akan memberitakan alasan keterlambatan sehingga kepercayaan antara kedua belah pihak bisa tetap terjaga. 

Selain itu, developer yang baik dan berkomitmen tidak hanya membangun hunian yang dipesan oleh konsumen saja, namun juga turut membangun infrastruktur menjanjikan, seperti fasilitas umum, jalan, club house, dll. 

Itu tadi ciri-ciri developer atau pengembang yang terpercaya dan bisa Anda jadikan patokan ketika mencari pengembang yang tepat untuk pembelian perumahan atau properti yang diinginkan. 

China Fortune Land Development (CFLD) menjadi salah satu perusahaan developer yang cukup terpercaya di Indonesia. 

Hal ini lantaran dari segi rekam jejak memang sudah handal di bidangnya dan terbukti dari berbagai portofolionya. Selain itu juga sudah didukung dengan memiliki legalitas dan komitmen yang jelas.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar