Mengulik Kandungan Paprika dan Tips Mengolah dengan Tepat

kandungan paprika

Buah ini mempunyai manfaat yang sangat baik kandungan Paprika ini juga bisa menjaga kesehatan paprika atau yang punya nama latin Capsicum Annuum merupakan golongan buah tetapi sering dijadikan dalam berbagai jenis masakan.

Mempunyai bentuk kekerabatan dengan tomat dan cabai, tidak heran jika warna dari paprika cukup segar dan menggiurkan. Masuk dalam jenis buah sehat karena didalamnya mengandung beragam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Nah, apakah Anda salah satu orang yang gemar mengkonsumsi buah berwarna-warni tersebut? Jika iya, simak ulasan mengenai kandungan yang tersimpan didalamnya berikut.

Kandungan Paprika

Paprika

Beragam kandungan terdapat dalam paprika menjadikannya penting untuk mendukung kesehatan tubuh Anda.

Hal itu termasuk seperti karbohidrat, serat, protein, lemak, vitamin C, vitamin B6, vitamin K1, vitamin A, vitamin E, kalium sampai dengan jenis zat antioksidan. Melihat beberapa kandungan yang ada didalamnya, tentu membuat Anda semakin yakin akan khasiatnya bukan.

Mengkonsumsi paprika setiap hari membantu mengisi kekurangan nutrisi tubuh yang masih kosong. Dengan begitu kesehatan tetap terjaga baik dan segar pada tubuh.

Manfaat Paprika Untuk Kesehatan

Setelah mengetahui banyak kandungan dalam paprika, ada beberapa manfaat bisa Anda peroleh dari buah sayur tersebut seperti:

  1. Mampu menjaga kesehatan mata dengan baik.
  2. Bisa membantu menurunkan resiko kanker karena mempunyai kandungan antioksidan tinggi.
  3. Meningkatkan sistem imun dalam tubuh untuk melawan bakteri, virus, parasit dan lainnya.
  4. Memperbaiki mood pada diri Anda karena ada kandungan vitamin B6.
  5. Memelihara dengan baik kesehatan kulit.
  6. Menjaga kondisi jantung tetap sehat dan kuat.

Cara Memasak Paprika

Dengan kandungan dan manfaat untuk kesehatan, tentu menjadikan Anda yakin untuk mengkonsumsi. Ada beberapa cara mengolah paprika dalam beragam jenis, tentu hal ini penting untuk diketahui agar tidak bosan mengolah begitu-begitu saja. Warnanya yang merah, kuning, hijau sampai dengan orange memang menjadikan idaman sendiri. Berikut ini inspirasi memasak yang bisa Anda coba dari paprika yaitu:

1. Mengukus.

Yang pertama bisa Anda lakukan dengan cara mengukus, ini cukup mudah dan tidak menghilangkan nutrisi didalamnya. Cukup lakukan selama 10 atau 15 menit saja bisa menjadikan paprika matang. Meskipun begitu tekstur tetap renyah jadi tidak perlu khawatir menjadikan paprika lembek.

2. Merebus.

Selain mengukus bisa pula dengan merebus, ini menarik karena dengan merebus bisa menjadikan paprika makanan langsung ataupun olahan lain. Bisa lakukan pada air yang sudah mendidih selama kurang lebih 5 sampai 7 menit saja.

3. Memanggang.

Ini sering dilakukan apalagi dibarengi dengan memanggang daging, sosis ataupun saat BBQ dirumah. Sebelumnya bisa oleskan terlebih dahulu oliveoile sebelum memanggang untuk mencegah kerusakan kulit atau daging paprika.

4. Membakar.

Cukup sering juga orang membakar paprika sebelum dihidangkan, ini bisa disajikan dengan beberapa makan lain seperti daging, ayam dan lainnya. pastikan memotong dengan tepat sehingga bakaran bisa matang sempurna.

5. Menumis.

Bisa dikatakan ini proses mengolah paprika yang cukup simple, dengan menumis saja bisa langsung dipadukan dengan makanan lain. Bisa dinikmati pula bersama nasi hangat, bisa bumbu berbagai macam seperti kecap, saus, merica dan lainnya.

Setiap warna kandungan paprika ternyata menjadi tanda tingkat kematangan masing-masing, tentu hal itu juga menjadi ciri khas kualitasnya. Untuk mendapatkan kualitas kandungan paprika yang sudah jelas terbaik, bisa langsung belanja saja di TaniHub. Dimana itu merupakan tempat belanja online berbagai kebutuhan secara mudah, cepat dan terjangkau.

Bukan saja mendapatkan beragam sayur, buah atau keperluan dapur lainnya tetapi juga kesempatan menikmati banyak promo. Menarik bukan, yuk download TaniHub sekarang juga.

Baca Juga : Inilah 5 Ciri Kanker Serviks yang Harus Diketahui